SELAMAT DATANG DI BLOG FIND THE TRUTH.....SINCERELY (FADLI FIRMANSYAH)

Saturday, December 19, 2009

Palagan Ambarawa

Palagan Ambarawa, adalah laskar santri dan ulama yang berjihad mati-matian hingga berhasil mengusir pasukan kafir Inggris. Pertempuran 10 November 1945 berasal dari Resolusi Jihad para ulama NU di Jawa pada bulan Oktober 1945, semangat jihad-lah yang membuat rakyat Surabaya rela mati, bukan semangat membela yang lainnya.

Sejarah Laskar Hisbullah/Sabilillah terus digelapkan sampai sekarang padahal Jenderal Soedirman sangat mengandalkan pasukan Islam ini; Sosok Jenderal Soedirman aktifis Muhammadiyah sangat teguh memegang Islam, dan selalu menyelipkan ayat-ayat jihad dalam setiap surat perintahnya.

Berabad-abad jejak jihad ada dimana-mana di seluruh penjuru negeri ini. Kekuatan jihad dan teriakkan Allahu Akbar yang menghalau penjajah dan memerdekakan negeri ini......Sungguh negeri ini dibangun atas dasar Jihad. Pengkhianatan tidak akan melahirkan kemuliaan dan tidak dilakukan oleh orang-orang yang mulia. Informasi ini saya peroleh dari majalah Mutiara Amaly yang berbasis di Klaten.

1 comments:

Ugo said...

Boleh tahu sumbernya dari mana?
Setahu saya semangat Nasionalisme yg membuat bangsa ini menang!

Belakangan ini, seiring dengan banyaknya sorotan terhadap gangguan dan teror yg mengatasnamakan jihad di Bumi Pertiwi, banyak timbul pula secara tiba-tiba "ahli sejarah" yang membawa istilah jihad ke dalam berbagai peristiwa penting di Indonesia. Apakah ini merupakan suatu usaha untuk mengimbangi kenyataan saat ini?

Post a Comment